8 Poin Pentingnya Minyak Zaitun Yang Perlu Kamu Tahu, Dears!

Zaitun atau Olive adalah suatu tanaman yang termasuk pada familia Oliea Europea
Merupakan tanaman perdu yang hidup sepanjang musim. Terdiri dari daun,  batang dan buah. Tanaman ini merupakan komponen utama pada makanan bangsa Mediteran karena dipercaya  penting  untuk menjaga kesehatan. Zaitun kaya akan monounsaturated acid, yang merupakan lemak makanan yang lebih sehat dibandingkan dengan saturated fats dan lemak trans.


  Pic Google


Berikut 8 Poin Penting,  Manfaat Minyak Zaitun:

1. Memberi kelembaban kulit secara alami.  

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang memberi kadar minyak alami pada kulit.

2. Mencegah penuaan dini

Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang menjaga kadar air pada kulit sehingga menunda timbulnya keriput.

3. Menghilangkan noda  jerawat.
Penggunaan minyak zaitun secara kontinyu dapat menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak mudah di tumbuhi jerawat. 

4. Sebagai Anti inflamasi/ peradangan

Minyak zaitun mengandung antioksidan jenis polifenol yang membantu melindungi sel dari ancaman kerusakan.  Polifenol juga berpotensi terhadap peningkatan fungsi otak (kognitif dan memory).

5. Mengontrol tekanan darah.

6. Merupakan jenis kolesterol baik 

Minyak Zaitun  mampu menurunkan kolesterol  karena bukan tergolong lemak jenuh.

7.  Dapat Mencegah kanker dan stroke

8.  Sebagai lotion rambut  alami.

Demikian sekelumit manfaat Zaitun untuk kesehatan kamu.  Silakan mencoba.  Minyak Zaitun dapat dikonsumsi dengan cara di minum,  untuk campuran makanan,  untuk menumis/ menggoreng,  juga bisa langsung dioleskan ke bagian tubuh yang membutuhkan.  Aromanya yang wangi membuat kita nyaman untuk menggunakannya setiap hari. 

**** selamat mencoba***


Comments

  1. pas banget nih, aku baru aja cari-cari info soal shampoo yang bahannya olive, ternyata emang bagus ya mba, nice share! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kurang banyak info yg saya ulas, referensinya juga kurang banyak hihihj

      Delete
  2. Saya suka pakai minyak zaitun, terutama kalau kulit terasa kering. Hasilnya, lumayan bisa melembabkan kulit kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau rajinpasti hasilnya bagus ya.. .Saya kurang telaten. Hihi

      Delete
  3. Saya juga seting pake mbak, buat tumit biar nggak pecah-pecah, dan kalau pas males ngoles cream wajah...
    Cuman blm pernah nyoba minum...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya ndak pernah minum juga, dibuat numis atau campuran klo bikin fruit or vege salad aja. . ..

      Delete
  4. Saya juga senang pakai zaitun..,entah itu dinikmati tubuh sbgai hand body, minyak buat goreng, serta maskeran...

    ReplyDelete
  5. Must have item inih, ... sebagai tambahan zaitun juga bisa sebagai pertolongan pertama pada luka, in syaa Allah adeem dan cepat kering lukanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya juga pernah mengalami biang keringat parah. Yang ada cuma miny zaitun dan bedak2an waktu itu. Eh. ..malah cepat hilang biang keringat si baby. Bahkan sebelum mandi pasti saya massage pake miny. Zaitun krn baby oil bikin kulitnya sensi

      Delete
  6. Bener tuh manfaatnya. Tapi sy udah lama gak pake zaitun, sih. Terakhir pake pas lagi hamil dulu, 2 th yg lalu. Saya mengkonsumsinya rutin, sekaligus menjadikannya sbg pengganti minyak tumisan dlm masakan. Makasih, saya jd diingatkan untuk beli lagi, nih :)

    ReplyDelete
  7. Baru pake buat kulit aj couse kulit ku rada kering,, nice info mb 😉

    ReplyDelete
  8. Saya pake minyak zaitun untuk dioleskan di wajah mb..

    ReplyDelete
  9. Saya gak terlalu suka sama baunya. Tapi anak2 suka aja minum minyak zaitun yang extra virgin. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih mending bau zaitun daripada VCO mbak.. Bagus klo anak2 suka. .

      Delete
  10. Saya juga sedia minyak zaitun, khasiatnya luar biasa. Joss

    ReplyDelete
  11. Saya ada minyak zaitun tapi belum maksimal penggunaannya. Terima kasih sudah berbagi, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita sama, kurang telaten ya. ..Yuuk dirajinin. Biar awet mudahaha

      Delete
  12. Minyak zaitunku lagi habis, baca ini jadi inget harus beli lagi yak. Makasih Mbak

    ReplyDelete
  13. Minyak zaitunku lagi habis, baca ini jadi inget harus beli lagi yak. Makasih Mbak

    ReplyDelete
  14. Wah saya malah belum telaten pakai ini. Baca blog mb Prilly serasa diingatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss. ..Hishh. ..Ayuuk rajinin lagi. Biar awet muda

      Delete
  15. Zaman gadis rajin banget pake ini dan ngerasain hasilny
    Eh suami sih yg mrasakan manfaatny wkk

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

6 Puisi Cinta Buat Kekasih

Belajar Gitar Yuuk..! 5 Tips Ini Perlu Kamu Terapkan.