Dears, Inilah 5 Poin Syarat Ajang Pemilihan Putri Indonesia yang Bisa menginspirasi Wanita Indonesia.

Dears,  kamu pasti sudah pernah menyaksikan pemilihan Putri Indonesia, kan? Betul!  ajang ini selalu menjadi perhelatan setahun sekali yang ditunggu-tunggu bagi sebagian kaum wanita di Indonesia.  

Siapa sih yang tidak suka melihat kecantikan fisik?  rasanya semua wanita ingin selalu tampil cantik, entah itu wajah yang berseri,  tubuh yang proporsional serta sehat tentunya. 

Pemilihan Putri Indonesia sudah ada sejak tahun 90an.  Acara ini pertamakali diselenggarakan dan di prakarsai oleh ibu Mooryati Soedibyo. Slogan Putri Indonesia adalah 3B yaitu Brain,  Beauty dan Behavior. 






Inilah 5 poin yang harus dimiliki oleh peserta ajang pemilihan Putri Indonesia:

1. Memiliki Pengetahuan Umum

Jika wanita ditanya,  mana lebih penting kepandaian atau kecantikan?  Semua orang pasti lebih setuju jika kepandaian lebih utama,  kecantikan fisik nomer dua. 

Dears,  semua wanita bakal jadi ibu, kan?  Jika seorang ibu memiliki pengetahuan tentang apapun niscaya akan bisa mendidik putra putrinya menjadi generasi muda yang berpengetahuan pula. 
Jadi,  bagi dears yang sekolah tinggi-tinggi dengan gelar panjang tapi lebih memilih menjadi fullMom (ibu rumah tangga),  jangan merasa gimana-gimana dibanding workingMom.  Gunakan bekal itu untuk mencetak generasi muda yang smart dan lebih baik dari diri kita. 

2. Berwawasan luas (terutama tentang pariwisata dan kebudayaan) 

Nah...kalau ini setuju banget ya?  Ayuuk, wanita Indonesia kudu sering piknik hihihi.... Tidak usah jauh-jauh,  cukup keliling Indonesia saja.  Sembari berwisata,  juga menambah skill memasak dengan berwisata kuliner tentunya,  asyik kan, Dears...

3. Berpenampilan menarik (cantik),  cerdas dan berkepribadian

Dears,  poin ketiga ini rasanya yang paling penting ya?  Wanita itu memang tercipta cantik,  maka syukurilah karunia Tuhan itu dengan merawatnya. Jangan mentang-mentang sudah tambah usia lalu tidak pernah merawat tubuh.  Jangan karena kesibukan mengurus anak kemudian mengesampingkan penampilan.  Jangan ya...  yang mulai gerah dengan berat badan yang semakin bikin tidak nyaman, segeralah berusaha melakukan diet. Atur pola makan,  atur pola hidup,  hindari stress,  pokoknya tetap jadi Happy Woman!

Cantik!  
Meski tak semua wanita terlahir berkulit putih,  bertubuh kurus tinggi semampai,  berhidung mancung,  berambut bak mayang terurai (cantik versi lelaki/bapak-bapak), keluarkan aura cantikmu!  sering kita sebut dengan Inner beauty. Bagaimana? tentunya dengan bertingkah laku yang baik,  berbicara yang menyenangkan (tidak bergunjing,  nyinyirin teman, mengeluarkan kata kasar dan arogan)  berpakaian yang bersih, rapi dan menjaga kesopanan. 
Itu yang disebut "kamu cantik. ..cantik... dari hatimu"


4. Memiliki keterampilan khusus (musik,  Tari,  Menyanyi,  Kepemimpinan,  Bahasa dll) 

Hlaaa...ini nih... seharusnya wanita Indonesia adalah wanita yang punya potensi dan selalu meng up grade diri. 
Keterampilan apa yang kalian miliki?  Ayo di eksplore! 
Dears,  zaman now,  ibu berdaster pun banyak yang "menghasilkan" lho, contoh para pegiat olshop,  penulis,  leader MLM yang sukses, sebagian besar adalah para wanita. 
Keterampilan khusus yang kamu punya jangan dianggurin,  sungguh!  itu bisa bermanfaat buat keluarga bahkan orang banyak juga. 

5. Keperdulian Sosial

Wanita tercipta dengan hati yang lembut dan welas asih.  Tentang keperdulian sosial tentunya sudah terbawa sejak lahir,  namun kadang lingkungan pergaulan kita bisa menyebabkan rasa perduli berangsur berkurang lalu mati rasa. 

 Jangan ya! 

Tetaplah perduli pada sesama. Seperti Ibu pertiwi... yang  bersusah hati melihat ketidaktentraman dunia. 


yuuk kita jadikan kelimanya sebagai inspirasi untuk menjadi wanita Indonesia yang tetap berkepribadian ketimuran namun tak terlindas oleh zaman yang semakin modern. 

Boleh kog slogan Putri Indonesia kita pakai 

BRAIN  
BEAUTY
BEHAVIOR


#Inspirasi
#MeetWithLinaPutriPersahabatanYogya
#picDocPribadi


Comments

Popular posts from this blog

6 Puisi Cinta Buat Kekasih

Belajar Gitar Yuuk..! 5 Tips Ini Perlu Kamu Terapkan.